Back to Top
Artikel Terbaru
Home » » Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kita

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kita

Hai kawan ONshare™ kali ini saya ingin berbagi artikel yang saya beri judul Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kita, Banyak orang mungkin yang beranggapan bahwa meminum kopi itu tidak baik bagi kesehatan, anggapan itu memang benar jika meminumnya berlebihan. Tapi jika kita meminum kopi dengan porsi yang ideal 1-2 cangkir sehari, itu akan menjadikan kopi bermanfaat bagi kesehatan kita.

Baca juga : Gaya Hidup Sehat

Berikut adalah manfaat kopi bagi kesehatan kita :
  • Menjaga Kesehatan Hati
Dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat membantu kesehatan hati, mengkonsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi resiko seseorang dari penyakit autoimun langka yang mengakibatkan gagal ginjal, sirosis hati bahkan kanker.
  • Menangkal Kanker Kulit
Kopi yang diminum dengan tepat akan membantu melawan penyakit berbahaya seperti kanker, dalam hal ini kanker kulit. Resiko kanker kulit dapat diturunkan jika mengkonsumsi kopi dengan porsi yang tepat.
  • Dapat Menurunkan Resiko Diabetes Tipe II
Dengan mengkonsumsi kopi dengan porsi yang tepat akan membantu menurunkan 25% resiko terkena diabetes tipe II. Kandungan kromium dan magnesium dapat dapat membantu menekan resiko diabetes tipe II. walaupun begitu juga harus memperhatikan jumlah gula yang digunakan dalam membuat kopi.
  • Membantu Menurunkan Berat Badan
Kandungan kafein dalam kopi jika dikonsumsi dengan tepat dapat menekan nafsu makan, kehilangan cairan di dalam tubuh karena mengkonsumsi kafein akan mengakibatkan tubuh memproses panas dan energi. Meskipun begitu harus segera digantikan cairan untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagi pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan jika berkenan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini, terima kasih.

Dapatkan Update Artikel Terbaru

Follow Us

Di Posting Oleh : Mas Onqi

Hai Kawan ONshare™, perkenalkan saya Onqi dari Gresik Jawa Timur. Kegiatan saya sehari-hari adalah bekerja dan juga kuliah, untuk kegiatan blogging ini adalah kegiatan untuk mengisi waktu luang saja. dan terima kasih kawan ONshare™ sudi mengunjungi blog saya ini.
Artikel Dilindungi Oleh : DMCA.com

28 comments:

  1. Minuman kesukaan saya juga nih sob, ternyata banyak juga ya manfaatnya :)

    ReplyDelete
  2. itu untuk semua kopi yang beredar di pasaran atau kopi2 tertentu saja?

    ReplyDelete
  3. wah saya malah jarang mas minum kopi soalnya rasanya pahit hehehe lebih suka minum teh aja ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, ya kalau kebanyakan kopinya ya pahit mbak

      Delete
  4. wah... ternyata minuman favorit saya banyak juga manfaatnya yia bos, hehehe...

    ReplyDelete
  5. kopi ini emang banyak manfaatnya ya gan,, btw ternyata diabetes itu banyak tipenya ya..

    mantab infonya gan,, tengkyu

    ReplyDelete
  6. wah banyak juga ya mas manfaat dari kopi ini, yang penting asal jangan terlalu berlebihan aja ya mas. Jangan sampe seperti saya deh dah kecanduan banget sama yang namanya minum kopi, hari ini aja saya dah 4 kali ngopi nie mas, belum lagi nanti malam menjelang tidur biasanya ngopi lagi tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, yang paling penting jangan berlebihan saja

      Delete
  7. wah banyak juga ya manfaatnya saya malah jarang minum kopi,, :D

    ReplyDelete
  8. Sekarang saya sudah mulai jarang ngopi sob,,, ngak tau kenapa kalo kebanyakan ngopi perut suka kembung. Apa mungkin kena Mag ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling Mas Heri terlalu berlebihan ya

      Delete
  9. ternyata lumayan banyak juga ya mas manfaat kopi ini, tapi juga ada dampak negatif nya lho kalau terlalu sering minum kopi, jadi sebaiknya konsumsi kopi secara wajar aja ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pokoknya gak berlebihan gitu saja,
      hehe

      Delete
  10. banyak manfaatnya juga ya ternyata, yang ane tau sih cuma buat ngilangin ngantuk aja.

    Tapi ane jarang minum kopi sob, paling sebulan sekali. Gak terlalu suka soalnya, lebih enakan teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob,
      Saya juga sebenarnya gak terlalu suka sih,
      hehe

      Delete
  11. kalo kebanyakan bisa magh juga yaa mas,,, mantabnya lagi cocok teman blogging tengah malam....
    mas follback ya... saya sudah fooloow blog mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar itu sob
      Oke sob, maaf lama ya

      Delete
  12. Manfaat kopi bagi saya biasanya untuk menjaga stamina untuk BW mas sama kalau lagi ngeronda. he,, he,, he,,
    Namun, kalau di lihat dalam artikel tersebut di atas kopi memiliki manfaat yang lebih juga ya. Asal tidak terlalu berlebihan saja kali ya Mas dalam mengkonsumsinya.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang intinya jangan terlalu berlebihan gitu aja pak

      Delete
  13. Blog mas onqi sudah berhasil di follow, terima kasih kalau mas onqi bersedia memfolback :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob sudah saya follback, thanks ya

      Delete
  14. kalau malam minum kopi, bisa jadi melek mas alias nggak bisa tidur ;)

    ReplyDelete