Back to Top
Artikel Terbaru
Home » » Kenali Ciri - Ciri Orang Yang Berpotensi Psikopat.

Kenali Ciri - Ciri Orang Yang Berpotensi Psikopat.

Hai kawan ONshare™ kali ini saya ingin berbagi artikel yang saya beri judul Kenali Ciri - Ciri Orang Yang Berpotensi Psikopat. Sebelum kita membahas tentang hal tersebut, kita membahas apa itu psikopat. Psikopat dalam Wikipedia dijelaskan bahwa secara harfiah berarti sakit jiwa, pengidapnya biasanya disebut sosiopat karena perilakunya yang anti sosial dan merugikan orang lain, dan perlu diketahui juga bahwa psikopat tidak sama dengan gila karena psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatan yang dilakukan.
Seperti pada kasus yang baru-baru ini heboh adalah pembunuhan yang dilakukan oleh sepasang kekasih (Ahmad Imam Al Hafitd dan Assyifa Ramadhani ) terhadap Ade Sara Angelina Suroto, dimana sang pembunuh (Assyifa Ramadhani) disinyalir adalah psikopat karena saat dia dikantor polisi dengan wajah polosnya tersenyum dan seperti tidak punya rasa menyesal telah melakukan pembunuhan.
Seseorang yang psikopat belum bisa dipastikan dapat disembuhkan atau tidak, tapi bisa dicegah jika diketahui ciri - cirinya sedini mungkin sebelum menjadi psikopat, ciri - ciri orang yang berpotensi menjadi seorang psikopat dan harus diketahui oleh kita adalah sebagai berikut :

  • Sering Berbohong
Berbohong tentang segala hal yang terkecil hingga terbesar tanpa alasan yang jelas
  • Cemburu Berlebihan
Sangat tidak tahan jika kita dekat dengan laki-laki dan perempuan lain, walaupun itu saudara kita sendiri.
  • Hobi Interogasi
Dimatanya kita tidak pernah benar, selalu menginterogasi karena ingin tahu apa saja yang dilakukan oleh kita. 
  • Suka Memata - Matai
Segala macam privasi kita ingin dia tahu, dengan cara mengecek handphone, email dan lainnya karena yang ada dipikirannya ingin mengetahui apakah didalam hidup kita ada laki - laki atau perempuan lain selain dia.
  • Sikap Yang Susah Ditebak
Kadang dia bisa tiba-tiba marah tanpa alasan yang jelas, tapi secara cepat bisa berubah menjadi supermanis
  • Terlalu Rajin Memonitor
Setiap jam, menit hingga detik selalu menelpon untuk mencari tahu apa yang sedang kita lakukan, dengan siapa dan lainnya. Jika tidak dijawab akan selalu terus-menerus meneror.

Melihat ciri-ciri diatas tentu kita harus mengintropeksi diri kita sendiri, adakah ciri-ciri diatas ada pada diri kita. dan jika ada berusahalah untuk berubah.
Mungkin itu saja kawan sedikit yang dapat saya bagi pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan jika berkenan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini, terima kasih.

Dapatkan Update Artikel Terbaru

Follow Us

Di Posting Oleh : Mas Onqi

Hai Kawan ONshare™, perkenalkan saya Onqi dari Gresik Jawa Timur. Kegiatan saya sehari-hari adalah bekerja dan juga kuliah, untuk kegiatan blogging ini adalah kegiatan untuk mengisi waktu luang saja. dan terima kasih kawan ONshare™ sudi mengunjungi blog saya ini.
Artikel Dilindungi Oleh : DMCA.com

57 comments:

  1. Kayaknya saya dapet pertamax nie, dapet gak ya?
    sim salabim prokkk...prokk...jadi apa? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas banget mas dapet pertamax
      bagaimana tidak bertengger diatas sendiri e
      selamat ya, silahkan digondol
      hehe

      Delete
    2. Wah aku cuma dapet premium nih,, hehe

      Delete
  2. wah bahaya juga ya kalo seseorang yang mengidap psikopat nie, ngeri-ngeri gimana gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, Ngeri pakek banget pula
      hehe

      Delete
  3. Replies
    1. Keduax saya putuskan dapat bensin mas
      silahkan diambil ya
      hehe

      Delete
    2. Wah Saya ketinggalan oleh Mas Marnes dan Mas Pri ke tiga
      Deh saya Mas Onqi, simak artikelnya, sangat bermanfaat Mas

      Delete
    3. Hehehe,
      Sudah jauh pak
      gak ketiga
      hehe

      Delete
  4. Yang kayak begini berbahaya ya mas memang harus waspada

    ReplyDelete
  5. kita harus berhati-hati, soalnya kalo pacaran sama orang psikopat nantinya berujung KDRT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar itu mbak
      harus extra hati-hati

      Delete
    2. Iya, mbak Dewi, putusin aja dia...

      *sok tau

      Delete
    3. Hahaha, Mbak Dewi
      disuruh mutusin mas Pri tu
      Upsss..

      Delete
  6. Replies
    1. Tenang sob, gak usah takut
      sudah jinak kok
      hahaha

      Delete
  7. untunglah ciri itu tidak ada padaku :-)

    ReplyDelete
  8. cemburu berlebihan termasuk berpotensi psikopat ya mas, hmmm :D
    makasih sharingnya ;)

    ReplyDelete
  9. wew saya jadi ngeri sendiri dengar kata psikopat :(

    ReplyDelete
  10. Psikopat termasuk pembunuh berdarah dingin ya Mas ?... he,, he,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak benar sekali
      kalau dia pembunuh low ya :D

      Delete
    2. menurut saya, kl seseorang sdh jd psikopat akut, tinggal tunggu waktu saja utk mnjdi pembunuh sadis.

      Delete
    3. Hiii
      Ngeri ya pak
      kalau gitu

      Delete
  11. Sepertinya ciri-ciri di artikel Mas Onqi gak ada pada saya deh hhh Soalnya
    saya belum jadi orang yang berpotensi. makasih atas artikelnya Mas Onqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, selamat dech kalau gitu
      ciri-ciri diatas tidak ada pada diri bapak.
      :D

      Delete
  12. sepertinya saya gak masuk yah ciri2nya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur dech pak,
      makasih da mampir

      Delete
  13. ternyata ciri2 di atas tidak ada pd sy, Alhamdulillah

    ReplyDelete
  14. ke 6 poin tentang ciri psikopat itu ko' gue banget seh kang....nyindir ya...huh...;o)

    ReplyDelete
  15. bahaya sekali yaa mas penderita penyakit psikopat ini, harus secepatnya di obatin tuh. thanks mas sudah berbagi wawasan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya tidak bisa diobati mas :D

      Delete
  16. wah untung saya tidak mempunyai ciri-ciri seperti yang disebutkan di atas, ngeri juga yah kalau berteman denga seorang psikopat, makasih mas sharingnya :)

    ReplyDelete
  17. Harus waspada nih kalo ketemu dengan orang seperti cicri2 di atas,,,, :)

    ReplyDelete
  18. untunglah, gue gak masuk ciri2nya, walaupun ada satu yang nempel, yaitu suka bohong,hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, belajar menghilangkan sifat berbohongnya mas Ione

      Delete
  19. Kalau instropeksi kayaknya ada yang nyantol ada yg enggak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe
      Kalau sudah tahu ada yang nyantol, belajar dihilangkan mas
      dan kalau yang tidak nyantol, dipertahankan

      Delete
  20. harus berhasti2 juga mas onqi :)

    ReplyDelete
  21. untung ane gada dalam ciri-ciri yang disebutkan

    ReplyDelete
  22. Hidiiiihh.. mudahan aja saya gak gitu ya mas...

    ReplyDelete
  23. Sadis neh psikopat, susah ditebak jati dirinya

    ReplyDelete
  24. wah serem juga ya mas kalau ada orang psikopat. Harus waspada nih :)

    ReplyDelete
  25. Untung aja semuanya gak ada di ane, rata-rata karena terlalu banyak memonitor ya? Emang gak baik ni kegiatan, kesannya kayak selalu curiga ke orang lain.

    ReplyDelete