Back to Top
Artikel Terbaru
Home » » Bukan Penulis Tapi Belajar Menulis

Bukan Penulis Tapi Belajar Menulis

Hai kawan ONshare™ kali ini saya ingin berbagi artikel yang saya beri judul Bukan Penulis Tapi Belajar Menulis. sedikit asal memang saya dalam memberikan judul pada artikel kali ini, tapi tak apalah itu merupakan kreasi saya dalam menentukan judul. Bicara masalah menulis, itu ternyata gampang-gampang susah, kenapa demikian karena menulis akan terasa mudah/gampang jika dilakukan oleh orang yang sudah ahli dalam menulis, contohnya dia adalah penulis novel tentu dengan cepat bisa menulis dalam beberapa lembar kertas dalam hitungan menit saja sedangkan untuk yang bukan penulis tentu akan merasa kesulitan dalam menulis, bisa-bisa satu lembar kertas yang dibuat menulis menghabiskan waktu sampai berjam-jam.
Itu tak ada bedanya dengan yang namanya blogger (dalam hal ini saya) yang sangat-sangat kesulitan dalam menulis sebuah artikel yang baik, benar dan bermanfaat, itu susahnya minta ampun. Hal yang sering saya lakukan adalah menulis secara berulang-ulang hingga sesuai dengan harapan saya, dan itu membutuhkan waktu yang lama dan juga benar-benar sulit. Tapi perlu digaris bawahi walaupun sulit itu adalah tantangan yang harus dilakukan karena apa seorang blogger itu dituntut untuk berfikir cerdas, seperti pada artikel saya yang lainnya yakni Blogger Dituntut Untuk Berfikir Cerdas, cerdas dalam hal ini adalah mampu menyuguhkan artikel-artikel yang original, berkualitas dan bermanfaat tentunya.
Selalu berusaha dan terus belajar dalam menulis dan diyakini dalam hati bahwa suatu saat akan bisa menjadi penulis handal, sesuatu yang mungkin akan terjadi, percayalah kawan.
Mungkin itu saja sedikit yang dapat saya bagi semoga bermanfaat dan jika berkenan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini terima kasih.

Dapatkan Update Artikel Terbaru

Follow Us

Di Posting Oleh : Mas Onqi

Hai Kawan ONshare™, perkenalkan saya Onqi dari Gresik Jawa Timur. Kegiatan saya sehari-hari adalah bekerja dan juga kuliah, untuk kegiatan blogging ini adalah kegiatan untuk mengisi waktu luang saja. dan terima kasih kawan ONshare™ sudi mengunjungi blog saya ini.
Artikel Dilindungi Oleh : DMCA.com

26 comments:

  1. wah keren nih mas Onqi skrg telah menjadi penulis profesional :D keep writing n blogging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, penulis profesional apa mbak
      gak lah, masih belajar
      mbak itu yang penulis profesional

      Delete
    2. iya artikelnya bagus sekali

      Delete
    3. Saya juga mau belajar loh sama mas Onqi ini. :D

      Delete
    4. Kebalik pak, seharusnya saya ini yang belajar sama pak indra ini :D

      Delete
  2. Tika juga gitu, menulis di blog nya mengalir aja.. Setuju, bukan penulis tapi belajar menulis.. Mas Onqi mas udah profesional :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, lebih profesionalan mbak dech
      saya mah gak ada apa-apanya :D

      Delete
    2. Seperti kata pak Dahlan Iskan "Mengalir seperti air. Kalau bisa sih mengalirnya yang deras". :)))

      Delete
    3. Tapi kalau bisa jangan terlalu deras nanti banjir pak
      hehehe

      Delete
  3. saya masih belajar menulis yang baik dan benar nih mas :)

    ReplyDelete
  4. wah kalu articel saya kalah ni sama punya mas onqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja mas, gak ada yang kalah
      dua-duanya menang :D

      Delete
  5. Saya pengen jadi penulis hehe.. Makanya saya buat blog baru " Belajar Berkata" buat numpahin latihan saya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp, mas semoga nantinya bisa jadi penulis handal
      semangat

      Delete
  6. Dari awal belajar menulis sapa tahu nanti Mas Onqi jadi bisa menjadi seorang penulis yang handal, toh tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, selama kita mau berusaha dan punya kemaun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups itu benar mas
      memang didunia ini tidak ada yang tidak mungkin
      tetap berusaha saja suatu saat akan berhasil :D
      makasih mas marnes

      Delete
  7. kalau saya menulis itu hobi, tapi dari hobi nulis malah jadi banyak temen. walaupun baru-baru belajar nulis di blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kalu gitu mas haris
      thanks da mampir ya

      Delete
  8. Kalo sudah pandai menulis, apaun bisa dijadikan bahan tulisan yang menarik, seperti Mas Onqi, tulisannya sudah sangat profesional sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, biasa aja mas saya tidak profesional kok
      mas heri itu yang sudah sangat profesional dalam menulis

      Delete
  9. Artikel yang inspiratif Mas. Dan yang paling sulit dalam menulis biasanya bila tulisan itu sebelumnya di lakukan dengan riset terlebih dahulu. Trims atas artikel yang bagus ini.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pak indra
      salam juga

      Delete
  10. Saya juga belum mahir menulis mas, yang penting tidak berhenti berusaha untuk menulis dan banyak membaca ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak memang benar
      terus berusaha saja pasti suatu saat bisa

      Delete