Back to Top
Artikel Terbaru
Home » » Belajar Menjaga Dan Merawat Barang Yang Kita Miliki

Belajar Menjaga Dan Merawat Barang Yang Kita Miliki

Hai kawan ONshare™ kali ini saya ingin berbagi artikel yang saya beri judul Belajar Menjaga Dan Merawat Barang Yang Kita Miliki, Tak mudah memang menjaga barang yang kita miliki, selagi kita orangnya tidak bisa rajin merawatnya. Biasanya barang yang kalau dibutuhkan saja dirawatnya tidak sering apalagi barang yang tidak pernah digunakan pasti tidak pernah dirawat sama sekali, ini sama halnya dengan saya yang tidak bisa menjaga dan merawat barang yang saya miliki, dalam hal ini laptop. Saya memiliki laptop ini sudah hampir 3 tahun dan dalam kurun waktu selama itu saya bisa dikatakan tidak terlalu memperhatikan barang saya ini, bisanya cuma memakai gitu saja dari pagi, siang, hingga malam. Biasanya saya gunakan untuk kegiatan belajar edit foto (photoshop) dan juga yang lainnya, dan akhir-akhir ini biasanya saya gunakan berselancar didunia maya. Kegiatan yang saya sangat sukai pada 7 bulan terakhir ini yakni menjadi Blogger, hingga lupa waktu dan segalanya. karena itu saya kurang bisa menjaga dan akhirnya barang saya tersebut (laptop) rusak, hardisk laptop mengalami kerusakan (bad sector) dan mau tidak mau harus diganti walaupun biaya yang nantinya dikeluarkan untuk mengganti hardisk tersebut lumayan besar, dan kemarin laptop kesayangan saya akhirnya sudah selesai diservis dan kembali kepelukkan saya lagi setelah 1 bulan ditempat servis.

Baca jugaPentingnya Menghargai Sesama Blogger

Mulai saat ini saya berjanji akan belajar menjaga dan merawat laptop saya ini, karena jika tidak ada laptop ini, mungkin saya tidak akan bisa berselancar didunia maya dan lainnya, juga tidak bisa kenal kawan-kawan blogger semua.
Mungkin itu saja yang dapat saya bagi pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan jika berkenan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini, terima kasih.

Dapatkan Update Artikel Terbaru

Follow Us

Di Posting Oleh : Mas Onqi

Hai Kawan ONshare™, perkenalkan saya Onqi dari Gresik Jawa Timur. Kegiatan saya sehari-hari adalah bekerja dan juga kuliah, untuk kegiatan blogging ini adalah kegiatan untuk mengisi waktu luang saja. dan terima kasih kawan ONshare™ sudi mengunjungi blog saya ini.
Artikel Dilindungi Oleh : DMCA.com

41 comments:

  1. merawat itu lebih susah daripada membeli ya mas, krn merawat itu perlu stiap hari sedagkan membeli hanya sekali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indri : Iya mbak benar sekali merawat itu susah
      @Yahya : Sipp sama kayak mbak indri

      Delete
  2. Kalau petatah mengatakan jaga milik sendiri baru bisa menjaga milik orang lain..kalau milik sendiri di biarkan rusak ntar gimana ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Jenx : milik orang lain makin rusak mbak hehehe
      @Pri : Kok ehem2 aja mas

      Delete
  3. Tapi kalau saya sih, pasti bakal merawat barang asalkan dibeli dengan uang sendiri. Soalnya kerasa banget susahnya dapet uang itu hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya mbak, memang sulit mencari uang itu..

      Delete
    2. @Efrida : Iya mbak akan terasa sayang sekali dengan barang yang kita beli sendiri
      @Yahya : Siip mas

      Delete
  4. merawat itu sangat sulit dilakukan, apalagi kita dalam keadaan sibuk dan kita sudah bosan dengan barang tersebut

    ReplyDelete
  5. jangan sampai rusak begipula dengan saya mas saya sangat sayang pada laptop saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas
      saya sekarang belajar sayang sama laptop saya
      hehehe

      Delete
  6. bagi saya berapa pun harganya setiap barang harus diperlakukan dengan baik.

    ReplyDelete
  7. syukurlah sudah kembali kepelukan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas
      sekarang saya peluk erat-erat
      hehehe

      Delete
  8. Mmg sesuatu br akan terasa berharganya ketika sdh tdk ada/rusak... h-hee, slam kenal, mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas pri
      benar sekali
      salam kenal juga
      dan thanks da follow
      follback sudah dilaksanakan

      Delete
  9. kok sama masalahnya mas sama aku,??
    laptop kesayangan juga lg terjangkit ramnit virus nih,, mungkin krn kurang aku jaga juga, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho iya ta mas
      mungkin juga mas kurang dijaga seperti punya saya

      Delete
  10. saya memang sayang dengan barang2 saya lebih2 lagi yang dibeli dengan duit sendiri. tak kiralah baju ke gatjet ke..saya akan jaga baik2 sebab once rosak, susah nak ganti/ beli yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang barang yang dibeli dengan uang sendiri akan mudah sayangnya
      hehehe

      Delete
  11. kadang saat yang kita miliki tak ada baru terasa kehilangan

    ReplyDelete
  12. menjaga lebih sulit ya mas daripada membeli barang yang baru ;)

    ReplyDelete
  13. untuk yang hobi ngeblog komputer atau laptop merupakan barang yang berharga memang harus dirawat dengan baik agar bisa awet dan tidak menggangu aktifitas blogging kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp
      seharusnya sih gitu mas
      harus dijaga baik-baik barang tersebut

      Delete
  14. Intinya harus primpen..
    Nek coro jowone ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Primpen bukane menyembunyikan sesuatu yang sulit dicari mas
      hehe

      Delete
  15. bagi saya komputer merupakan sahabat yang setia mas, makanya saya selalu menjaganya. thanks mas sudah mengingatkan :)

    ReplyDelete
  16. informsi yg mnrik ni..

    klu ad wktu kunjungi blog ane ya gan

    http://maszhiday.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung meluncur
      sori agak telat

      Delete
  17. wah ane nggak bisa jaga barang ane sob. Makasih sob sudah mengingatkan. Posting nya bagus

    ReplyDelete
  18. menjaga dan merawat barang sendiri emang harus, apalagi barang kesayangan. kalo udah ilang atau rusak nyesel deh.

    www.irvanrobiansyah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya itu sob
      akan nyesel se nyesel2nya

      Delete