Thursday 6 March 2014

Memilih Atau Golput ?

Hai kawan ONshare™ kali ini saya ingin berbagi artikel yang saya beri judul Memilih Atau Golput ?. Kita semua tahu bahwa dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 9 April 2014 nanti kita semua berhak untuk memilih wakil yang akan memperjuangkan nasib kita 5 tahun kedepan, entah pilihan kita nanti benar ataupun salah yang pasti kita diwajibkan untuk memilih. Tapi untuk saya sendiri sebenarnya tidak percaya dengan yang namanya politik, jadi saya malas untuk memilih. Ketidakpercayaan saya karena politik biasanya manis didepan pahit dibelakang, maksudnya setiap orang yang mau mencalonkan diri untuk memperoleh jabatan biasanya awal-awalnya saja manis, janji-janji pun diutarakan dan tak jarang ada yang rela untuk menggelontorkan uang hanya untuk memperoleh dukungan dan itu sudah tidak rahasia umum lagi karena sudah banyak yang mengetahuinya. Setelah jabatan didapat akhirnya janji - janji yang diutarakan pun tinggal janji - janji belaka, walaupun ada sebagian yang menepati tapi itu tak banyak.
Jadi masihkah kita mau memilih jika yang dipilih tidak bisa menepati apa yang diomongin dan tidak berpihak kepada rakyat? atau karena kewajiban untuk memilih wakil rakyat akhirnya dengan terpaksa dilakukan? yang pasti marilah kita menjadi pemilih yang cerdas kalau mau memilih dan jadilah golput bila tidak ada yang bisa dipilih, karena semua itu hanya pilihan yang harus diambil.
Mungkin itu saja kawan sedikit yang dapat saya tulis, semoga bermanfaat dan jika berkenan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini, terima kasih.

27 comments:

  1. insya allah saya gak golput mas. walaupun tidak terlalu mengenal calon legislatifnya. semoga pilihan saya tidak salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja sob
      harus selektif dalam menentukan pilihan

      Delete
    2. ikut dg mas Fazri aja deh... in sya Allah saya tdk golput. Dan mudah2n org2 baik tdk pada golput ya, biar nanti yg terpilih bener2 yg aterbaik diantara para calon itu.

      saya juga sdh menyiapkan draft ttg ini, mas :)

      Delete
  2. kebetulan saya belum berhak memilih mas... jadi berpartisipasi sebisa mungkin saja..

    ReplyDelete
  3. saya ikut yang menang aja bos, hehehe.......

    ReplyDelete
  4. saya kayaknya mau pilih mas, soalnya sayang juga kalau nggak milih. Minimal ikut berkontribusi untuk negara indonesia agar pemimpin nya bagus :)

    ReplyDelete
  5. mungkin kebetulan mas, setiap saya pilih capres pasti jadi presiden, jadi penasaran pasti ikutan milih lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pasti nanti beruntung banget calon presidennya kalau bapak yang milih
      hehehe
      pasti jadi e

      Delete
  6. kalau ane kayaknya golput sob soalnya ane belum cukup umur untuk jadi pemilih :)

    ReplyDelete
  7. Kalo saya tiap pemilu pasti ikut kecuali pemilu legislatif, tp kalo sekarang masih belum tau. kemungkinan sih golput he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. napa sob kok ada kemungkinan untuk golput??

      Delete
  8. sayang mas kalo golput, sama saja menyia-nyiakan kesempatan untuk memilih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yang dipilih gak bisa dipercaya e
      gimana terusan mbak?

      Delete
  9. kalo ane belum tahu mas,,_

    ReplyDelete
  10. Yang jelas nya , memilih donggg :D

    ReplyDelete
  11. jangan kebanyakan mikir...kan udah bisa kliatan gimana prilaku orang orang itu, dari periode ke periode bukannya tambah bagus malah tambah ancur....udah GOLPUT azh kaya saya.
    HIDUP GOLPUT

    ReplyDelete
  12. sebenarnya mau golput, tapi katanya dalam gak agama gak boleh,...ya mudah2an nanti gak salah pilih

    ReplyDelete