Back to Top
Artikel Terbaru
Home » » Mulutmu Adalah Senjatamu

Mulutmu Adalah Senjatamu

Hai kawan ONshare™ kali ini saya ingin berbagi artikel yang saya beri judul Mulutmu Adalah Senjatamu.
Semua mungkin bertanya-tanya apa maksud dari judul yang saya buat ini, sebelum membahas tentang hal tersebut kita semua tentu tahu bahwa fungsi mulut adalah tempat untuk memasukkan makanan yang akan kita makan dan fungsi lainnya adalah untuk berbicara, dalam hal ini saya akan sedikit membahas tentang mulut yang fungsinya berbicara itu tadi dan yang ada kaitannya dengan judul diatas. Dalam berbicara harusnya kita bisa sopan dan santun dalam menuturkan kata-kata yang keluar dan jangan sampai menyinggung perasaan yang kita ajak berbicara, karena jika sampai kita menyinggung perasaan yang kita ajak bicara itu tadi tentu kita mungkin merasa tidak enak hati juga karena bicara kita yang keliwat batas, walaupun kadang kita tak menyadarinya.
Banyak orang yang bisa bermusuhan hanya karena berbicara yang menyinggung perasaan, banyak orang yang bisa berkelahi karena tidak terima kalah dalam berargumen saat berdebat, dan juga banyak orang yang bisa saling bunuh karena tidak terima diejek. Itu adalah sedikit contoh bahwa mulut jika tidak dijaga dalam bertutur kata akibatnya sangat fatal karena seperti judul artikel ini bahwa Mulutmu Adalah Senjatamu.
Oleh karena itu marilah kita bertutur kata dengan sopan, santun dan jangan membentak-bentak saat berbicara, karena bisa-bisa menyinggung perasaan.
Mungkin itu saja sedikit yang dapat saya bagi, semoga bermanfaat dan jika berkenan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini, terima kasih.

Dapatkan Update Artikel Terbaru

Follow Us

Di Posting Oleh : Mas Onqi

Hai Kawan ONshare™, perkenalkan saya Onqi dari Gresik Jawa Timur. Kegiatan saya sehari-hari adalah bekerja dan juga kuliah, untuk kegiatan blogging ini adalah kegiatan untuk mengisi waktu luang saja. dan terima kasih kawan ONshare™ sudi mengunjungi blog saya ini.
Artikel Dilindungi Oleh : DMCA.com

50 comments:

  1. Replies
    1. saya pernah denger" mulutmu adalah harimaumu yg bisa menyelamatkanmu dan mencelakakanmu" hmmm ternyata mulut benar2 senjata ampuh dan juga senjata mematikan ya mas :D

      Delete
  2. Terkadang kita mudah mengucapkan sesuatu, namun sulit sekali untuk bisa menarapkan ya Mas. Dan ini sering sekali kita temukan di kehidupan nyata. Sebaiknya segala seautu itu benar-benar di jaga ya Mas. Trims atas artikel yang bermanfaat ini.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, harus bisa menjaga dengan sebaik-baiknya mulut kita agar tidak berbicara yang tidak baik

      Delete
  3. Karena untuk manusia adalah omongan yang dipegang mas

    ReplyDelete
  4. satu lagi mas pepatah ada bilang mulutmu adalah haimau mu, berarti ya harus hati - hati dengan setiap ucapan maupun perkataan seperti isi artikel di atas, thanks mas Onqi, sudah mengingatkan agar selalu rendah hati dan tidak sombong
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups betul banget itu mas, kita harus hati-hati dalam berucap
      jangan sampai menyinggung perasaan

      Delete
  5. Emang yg satu ni sangat rawan :D

    ReplyDelete
  6. pergunakan mulutmu dengan bijak

    ReplyDelete
  7. Lidah memang tak bertulang, kadang ucapan yang keluar dari lidah terkadang bisa berubah-ubah dan sulit untuk dipegang he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,
      kayak bunglon berubah-ubah
      dan licin ya sob gak bisa dipegang
      hehehe

      Delete
  8. betul banget tuch,,_
    mulut mu adalah harimau mu,,_

    ReplyDelete
  9. mulut bisa jadi senjata makan tuan yia bos, hehehe........

    ReplyDelete
  10. harus sering-sering menyaring ucapan ya mas, kalau gak bisa menyinggung perasaan seseorang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pokoknya harus hati-hati saja dalam berucap

      Delete
  11. harus menjaga organ yang satu ini biar tidak ngelantur hehe

    ReplyDelete
  12. Ada Pribahasanya Lidah lebih tajam dari pada Pedang,
    Mungkin makna artikulasi tersebut, dengan omongan
    Kita harus berhati-hati yah Mas Onqi. terima kasih atas
    Artikel yang bermanfaat ini salam silaturrahmi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups itu sangat benar sekali pak saud

      Delete
  13. bener banget mulut selain bisa jadi senjata menyerang lawan juga bisa jadi senjata makan tuan alias bumerang....contohnya tuh kaya congorannya si Farhat Abas...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, saya kalau itu no comment aja lah pak
      :D

      Delete
  14. Mulut bisa lebih kejam dari belati

    ReplyDelete
  15. Perkataan kita juga nanti kan akan dipertanggungjawabkan juga, makanya kita harus lebih hati-hati dalam berkata. Jangan sampai melukai perasaan orang lain hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget itu mbak Efrida
      harus bisa menjaga omongan

      Delete
  16. sama kaya mulutmu harimaumu yaa ^^

    ReplyDelete
  17. bisa jadi senjata makan tuan ya klo nggak dijaga baik-baik itu omongan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob
      bisa -bisa senjata dimakan tuan
      hahahaha

      Delete
  18. mulut adalah senjata yang paling mematikan di dunia ini, dengan mulut kita bisa menyebabkan bencana besar di muka bumi ini, maka berhati-hatilah menggunakan mulut anda...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sob terkadang sahabat bisa jadi musuh hanya karena ucapan dari mulut yang tidak tercontrol

      Delete
    2. @Hariyanto : Benar banget itu pak, kita harus menjaga baik omongan kita.
      @Devy : Sipp mbak devy

      Delete
  19. iya bener banget. sebaiknya harus hati-hati ya mas kalau menggunakan mulut. Jangan sampai menyakiti orang lain

    ReplyDelete
  20. kudu kalem dan nggak sembarangan ya gan kalau bicara

    ReplyDelete
  21. gak cuma harus menjaga tutur kata tapi juga tingkah laku.
    dalam keadaan bercanda juga harus hati-hati, lucu buat kita tapi tidak untuk lawan bicara itu juga bisa jadi masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip sangat benar mas haris
      memang dalam bertutur kata harus bisa menjaga apa yang kita ucapkan

      Delete
  22. dalam pepatah melayu ada menyebut, kerana pulut santan binasa, kerana mulut badan binasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp mbak Anies
      bahasa melayu ada juga ternyata

      Delete
  23. gunakan mulut sebaik-baik nya ya mas. jangan sampai berbicara kasar dan lain sebagainya :)

    ReplyDelete