Back to Top
Artikel Terbaru
Home » » Dampak Minum Minuman Keras

Dampak Minum Minuman Keras

Hai kawan ONshare™ kali ini saya akan berbagi artikel tentang Dampak Minum Minuman Keras, kebanyakan orang pasti sudah tahu bahwa minuman keras itu adalah minuman yang mengandung etanol atau biasa disebut dengan minuman beralkohol yang dapat menyebabkan efek kecanduan luar biasa walaupun minum dengan jumlah yang sedikit. Kenapa saya berbagi artikel ini, karena saya teringat akan lagu dari Rhoma Irama yang berjudul Mirasantika (Minuman Keras dan Narkotika), didalam lagu itu jelas disebutkan bahwa Minuman Keras dapat merusakkan jiwamu dan menghancurkan hidupmu, Jadi Jauhilah yang namanya minuman keras, karena dampak minum minuman keras adalah sebagai berikut :
  • Penyakit Jantung
Dalam jangka pendek, hal yang dirasakan adalah meningkatkan detak jantung dan keadaan jantung akan melemah sehingga tidak bisa bekerja secara optimal, itu semua disebabkan karena minuman beralkohol dapat merusak sel-sel tubuh dan juga sel-sel jantung.
  • Merusak Syaraf
Dalam hal ini minuman beralkohol jika diminum walaupun sedikit dapat menyebabkan efek ketergantungan yang luar biasa dan jika diminum secara terus-menerus akan menimbulkan kerusakan syaraf otak yang menyebabkan mudah hilang akal, dan keseimbangannya.
  • Gairah Sexsual Menurun
Jika minum minuman keras gairah sexsual akan menurun dan jika itu terjadi keharmonisan suatu keluarga akan tergannggu karena tidak bisa memberi nafkah batin secara layak, dan juga akan menimbulkan impoten.
  • Turunnya Tingkat Kesadaran
Orang yang sering minum minuman keras tingkat sosialnya berkurang, mudah emosi, menjadi pendiam, dan juga tingkat konsentrasinya menurun.
  • Meningkatkan Kemiskinan
Sudah dijelaskan bahwa minum minuman keras dapat menyebabkan efek ketergantungan yang luar biasa, dan jika itu terjadi maka mau tidak mau harus menuruti kemauannya tersebut dan dapat dipastikan kemiskinan akan mudah menghampiri.
  • Metabolisme Tubuh Terganggu
Minum minuman keras dapat merusak fungsi hati, dimana fungsi hati itu sendiri adalah menetralisir racun jadi jika hati rusak maka akan menggangu metabolisme tubuh.

Melihat ulasan diatas tentang Dampak Minum Minuman Keras, tentu kita haruslah takut, dan jangan sampai kita ikut minum minuman keras tersebut karena tidak baik bagi kesehatan.
Mungkin itu saja kawan yang dapat saya bagi, semoga bermanfaat dan jika berkenan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini, terima kasih.

Dapatkan Update Artikel Terbaru

Follow Us

Di Posting Oleh : Mas Onqi

Hai Kawan ONshare™, perkenalkan saya Onqi dari Gresik Jawa Timur. Kegiatan saya sehari-hari adalah bekerja dan juga kuliah, untuk kegiatan blogging ini adalah kegiatan untuk mengisi waktu luang saja. dan terima kasih kawan ONshare™ sudi mengunjungi blog saya ini.
Artikel Dilindungi Oleh : DMCA.com

58 comments:

  1. Kalau yang mirasantika untung banget mas saya tidak minum alias tidak suka
    paling yang nggak ninggal kopi

    ReplyDelete
  2. sangat menghindari minuman ini takutnya kena dampaknya kaya diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas jangan sampai kita minum minuman keras ya

      Delete
  3. memang minuman keras berdampak buruk kepada kesehatan kita .. lebih baik dihindari saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak benar sekali, harus jauh-jauh dari yang namanya minuman keras

      Delete
  4. Replies
    1. Ya iya mbak
      oleh karena itu dihindari dan dijauhi

      Delete
  5. tutupen botolmu.. tutupen oplosanmu .hahahah..

    follow blog sukses
    like FP sukses
    follow G+ sukses
    silahkan berkunjung bro.. http://zon-go.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua Sukses brow
      thanks da berkunjung :D

      Delete
  6. iya bener banget bahwa minuman keras itu nggak baik buat kesehatan kita karena dampaknya sangat buruk ya mas. Lebih baik kita hindari dari minuman tersebut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mbak, lebih baik dihindari dan dijauhi :D

      Delete
  7. Dulu saya suka minuman keras mas, tapi Alhamdulillah sudah bisa sadar. Kalau inget nyesel juga dan berharap tidak ditiru anak saya .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga tidak ditiru anaknya ya pak.
      cukup bapaknya saja ya
      :D

      Delete
  8. Replies
    1. Mas Robih kuat amat gak minum, kalo saya mah tiap hari munum mas, bangun tidur minum, abis makan minum trus malem juga minum... :) kan sehari 8 liter biar sehat hehehehe....

      Delete
    2. hahahhaa, bisa aja mas Marnes
      tapi minimal 2 liter gak apa-apa kan sob :D

      Delete
  9. Selain minuman keras itu berbahaya seperti yang dijelaskan di atas, minuman keras juga diharamkan bagi umat muslim...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu sih benar banget mas
      diharamkan

      Delete
  10. Minuman yang benar-benar merusak tapi untuk sebagian kalangan sangat susah untuk ditinggalkan.. Fenomena mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas,
      Itulah efek dari kecanduan mas, jadi sulit untuk menghilangkannya
      hehe

      Delete
  11. Dulu saya sempat kecanduan, tp alhamdulilah skr sudah tidak hehe. Mantap artikelnya mas :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, alhamdulillah ya sob
      bisa lepas dari barang haram tersebut

      Delete
  12. wah... ternyata banyak sekali dampaknya yia bos...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bos
      jangan sampai kita ikut-ikutan untuk meminumnya ya

      Delete
  13. Saya rasa MIrAS termasuk hal yang berdampak sangat buruk bagi kesehatan belum lagi agama Islam memang melarang. Mari selamatkan geenrasi muda kita dari ketergantungan MIRAS dan NARKOBA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak
      Mari selamatkan generasi muda
      saya juga generasi muda pak
      hehehe

      Delete
  14. minuman keras apapun jenismu... tak akan kusentuh lagi, walau secuil, secuil
    by H. R. Irama
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sob, keliru
      buka secuil tapi setetes
      hehehe

      Delete
    2. Mirasantika No Way hehehehe....

      Delete
  15. pantesan saya miskin terus...tapi...saya kan udah lama berhenti minum minuman keras....tapi masih miskin azh sih?kenapa coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, kalau itu saya kurang tahu pak
      :D

      Delete
    2. jangan-jangan udah dari sononya mang wkwkwkwk....

      Delete
    3. ckckckckckck
      gak boleh gitu mas marnes

      Delete
  16. beneran ini oom? serius ini?

    ngeri juga yaa?

    kalo gitu, gue ngga minum lagi ah..
    ehtapi.. kapal oleng kapteeeennnnn..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan minum sob
      kan gak baik buat kesehatan dan diharamkan oleh agama juga
      berhenti ya oom

      Delete
  17. sukur saya gak pernah minum gituan :D thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak kalau gitu ya..

      Delete
  18. minuman keras sama dengan membunuh manusia secara pelan2 ya mas, hmmm ngeri deh kalo tau resikonya :(
    makasih sharingnya mas onqi :)

    ReplyDelete
  19. yang minum minuman ini sudah kurang w.......s, minuman penjemput ajal kok di minum ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, sudah haram gak baik untuk kesehatan pula

      Delete
  20. sudah jelas hukum dalam islam bahwa makanan dan minuman berkategori haram pasti berdampak buruk bagi manusia...semoga kita terhindar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak
      Semoga semua terhindar dari barang haram ini

      Delete
  21. Semoga yang madih meminum bisa langsung sadar ya mas..dan mendapat motivasi kalau minuman keras itu tidak baik untuk semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mbak, tidak ada untungnya sama sekali
      lebih baik dijauhi

      Delete
  22. Replies
    1. Jangan sampai terjerumus sob
      hehehe

      Delete
  23. Udah ketahuan keras
    Masih di tenggak ya om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya om
      kok gak sekalian botolnya ya yang ditenggak
      itu juga kan keras
      hahaha

      Delete
  24. kata bang haji, minuman keras nggak boleh diminum mas, karena haram :)

    ReplyDelete
  25. minum-minuman keras memang banyak sekali dampak buruknya,.. yang paling fatal adalah kematian. Apalagi sekarang minuman oplosan sedang merajarela di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak
      semoga kita tidak terjerumus kedalamnya

      Delete