Back to Top
Artikel Terbaru
Home » » Jamu

Jamu

Hai kawan ONshare™ kali ini saya ingin berbagi artikel tentang Jamu, kenapa saya berbagi artikel tentang jamu, karena beberapa saat yang lalu saya meminum yang namanya jamu ini. dan semuanya pasti sudah tahu kan jamu itu apa? Jika ada yang belum tahu berikut adalah penjelasan singkat dari jamu. Jamu adalah sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia, yang belakangan ini populer dengan sebutan herba atau herbal, jamu dibuat dari bahan-bahan alami berupa bagian dari tumbuhan seperti rimpang (akar-akaran), daun-daunan, dan kulit batang, tapi ada juga yang menggunakan bahan dari tubuh hewan seperti empedu ataupun tangkur buaya. Jamu ini biasanya terasa pahit sekali sehingga perlu ditambahkan madu sebagai pemanis agar rasanya lebih dapat ditoleransi oleh peminumnya. secara umum jamu dianggap tidak beracun dan juga tidak menimbulkan efek samping jika meminumnya dan juga khasiat jamu sudah teruji oleh waktu.
Macam-macam jamu pun ada banyak seperti :
  1. Jamu Beras Kencur
  2. Jamu Kudu Laos
  3. Jamu Sinom
  4. Jamu Cabe Puyang
  5. Jamu Kunir Asam
  6. Jamu Pahitan
  7. Jamu Gepyokan/Uyup-Uyup
  8. Jamu Kunci Suruh
  9. Dan Lain-lain
Bagaimana kawan, apakah kawan-kawan suka yang namanya jamu? Walaupun pahit rasanya tapi besar khasiatnya dan itupun sudah teruji oleh waktu.
Mungkin itu saja kawaan sedikit yang dapat saya bagi pada kesempatan kali ini, jika berkenan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini, terima kasih.


Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Jamu

Dapatkan Update Artikel Terbaru

Follow Us

Di Posting Oleh : Mas Onqi

Hai Kawan ONshare™, perkenalkan saya Onqi dari Gresik Jawa Timur. Kegiatan saya sehari-hari adalah bekerja dan juga kuliah, untuk kegiatan blogging ini adalah kegiatan untuk mengisi waktu luang saja. dan terima kasih kawan ONshare™ sudi mengunjungi blog saya ini.
Artikel Dilindungi Oleh : DMCA.com

26 comments:

  1. sebagai keturunan trah ngayoyokarto, saya mah udah ngga aneh sama yang namanya jamu, cuma jamu galian singset dan sari rapet doang yang belom pernah mencobanya....jamu kuat malu azh rutin tak minum jeh....;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bisa aja pak cilembu ini, masak mau minum galian singset :D

      Delete
  2. Replies
    1. kenapa low mas?
      takut pahit ya? hehe

      Delete
  3. jamu itu aman nggak ya mas? kok katanya ada yang dicampur obat atau pil..asal campur dan tidak berdasar dosisnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jamu itu aman mas, soal pil itu biasanya gak dicampur langsung tapi disuruh minum bersamaan, tapi walaupun gak diminum itu pil ya gak apa2 kok

      Delete
  4. Saya comentari judulnya ajah :D
    Sangat simple se simple cara pembuatannya :) I Like Jamu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, terlalu simple ya judulnya mas

      Delete
  5. Betul mas kalau di banding dengan pil jamu lebih banyak khasiatnya

    ReplyDelete
  6. jamu temulawak hampir tiap pagi saya minum mas, buat hilangin masuk angin
    :) thanks mas tambahan jamu yang berkualitas nya

    ReplyDelete
  7. Jamu yang buatan sendiri memang sangat manjur apalagi buatan ibuku mas, jamu beras kencur langsung hilang pegal dan badan jadi hangat. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak tu ibunya bisa buat sendiri

      Delete
  8. jamu beras kencur kelihatanya enak tuh, tapi khasiatnya apa yia bos?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khasiatnya bisa menyegarkan badan bos :D

      Delete
  9. wah pasti pahit mas kalau minum jamu hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang mbak
      tapi biasanya ditambahkan madu pahitnya sedikit hilang kok

      Delete
  10. waduh ini yang paling saya suka minum jamu kalu ad jamu cepat kaya tolog di pos mas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mana ada jamu kayak gitu mas brow
      hehe

      Delete
  11. Suka ama jamu, tapi diantara delapan yang di sebutkan cuma yang nomor satu (beras kencur) yang saya tahu dan minum

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kalau gitu yang disebutkan diatas
      diminum juga sob selain nomor 1 :D

      Delete
  12. mas Onqi minum smua y urutan jamu di atas? ...salut..bisa jd perkasa nih...hehehhe becanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ya gak mungkin semua low sob

      Delete
  13. Saya jarang minum jamu.. rasanya tu pahit. Tapi kl emang benar-benar butuh, saya kadang usahakan juga minum jamu, terutama jamu yang bisa menyehatkan sesuai dengan kondisi yang saya alami. Terimakasih info nya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mas, saya juga begitu
      kalau lagi butuh saja minum jamu

      Delete