Back to Top
Artikel Terbaru
Home » » Perlunya Percaya Diri

Perlunya Percaya Diri

Hai Kawan ONshare™ kali ini saya akan berbagi artikel tentang Perlunya Percaya Diri, dalam hal ini tentu semua orang menginginkan sifat tersebut (percaya diri), karena dengan mempunyai sifat tersebut kita bisa menghadapai segala hal dengan sangat yakin, karena definisi dari percaya diri itu sendiri sudah jelas bahwa percaya diri adalah meyakinkan pada kemampuan dan penilaian diri, dalam melakukan tugas dan memilih pendekatan yang efektif.
Perlu kawan ketahui kenapa saya berbagi artikel ini, karena sebenarnya saya juga orangnya kurang percaya diri, oleh karena itu saya berbagi artikel ini guna memotivasi diri saya sendiri dan kawan-kawan semua agar percaya diri dalam menghadapi segala hal. (baca juga : Apa Itu Motivasi) Dalam membangun sebuah percaya diri teknik yang harus dilakukan dalam membangun pribadi yang seperti itu adalah 
  • Cintailah dirimu sendiri
  • Hadapi dunia nyata
  • Tunjukkan apa yang anda banggakan
  • Jangan kalah sama ejekan orang
  • Jadilah diri sendiri dan mandiri
  • Masuk pada lingkungan orang-orang yang percaya diri
  • Banyak-banyak senyum (tapi jangan terlalu sering)
  • Pandang semua orang itu sama
  • Buang prasangka buruk
  • Praktek berbicara terus terang/jujur
  • Belajar lebih komunikatif
  • Berhenti mengeluh
Dengan menggunakan teknik diatas diharapkan kita bisa menjadi pribadi yang percaya diri, karena seperti yang saya kemukakan diatas bahwa percaya diri itu perlu. Mungkin itu saja kawan yang dapat saya bagi pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan jika berkenan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini, terima kasih.

Dapatkan Update Artikel Terbaru

Follow Us

Di Posting Oleh : Mas Onqi

Hai Kawan ONshare™, perkenalkan saya Onqi dari Gresik Jawa Timur. Kegiatan saya sehari-hari adalah bekerja dan juga kuliah, untuk kegiatan blogging ini adalah kegiatan untuk mengisi waktu luang saja. dan terima kasih kawan ONshare™ sudi mengunjungi blog saya ini.
Artikel Dilindungi Oleh : DMCA.com

35 comments:

  1. Nyimak saja mas sambil support nih artikel hehee

    ReplyDelete
  2. katanya percaya diri itu bisa dikembangkan dan dilatih

    ReplyDelete
  3. Kalo kata temen ce sekantor sy..
    Dia lebih PD ..kalo abis Nyalon mas :)

    Tapi di tulisan di atas ndak termasuk ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mungkin kalau abis nyalon penampilannya lebih fress jadi jadi PD ya mas

      Delete
  4. humm mas onqii saya memang selalu percaa pada diri saya sendiri ..

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. sama seperti saya kalau gitu
      gak terlalu PD
      hehe

      Delete
  6. Percaya Diri akan membawa kita ke masa depan yg lebih SUKSES

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget gan
      oleh karena itu aku belajar hal tersebut :D

      Delete
  7. praktek berbijara itu apa ya mas..?

    tapi terimakasih mas,kalau saya sih cukup percaya diri hehehe, karena kurang percaya diri itu bukan sikap yang baik,yang ada kita semakin dekat dengan kesepian terus-menerus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe maksudnya itu praktek berbicara mbak
      sudah saya betulkan kok
      dan pertahankan sifat percaya diri mbak
      siiiiipp

      Delete
  8. wah.. triknya rada berat oom kayanya.
    pengen sih pede.. tapi tipsnya itu lho.. paling nomor 1 doank gue bisa.
    hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah masak berat oom?
      seberat apa ??
      hehehehe

      Delete
  9. percaya diri memang perlu. kalau kita tidak percaya diri, akan susah untuk maju..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget gan
      marilah kita percaya diri :D

      Delete
  10. berhenti mengeluh juga mengajarkan kita untuk jadi pribadi yang pandai bersyukur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mbak, mengeluh hanya membuat kita lemah dan tidak ada semangat hidup
      lebih baik baik syukuri segala hal yang telah diberikan kepada kita

      Delete
  11. percaya diri itu sangat dibutuhkan dalam kebutuhan kita. tanpa adanya rasa itu kita kagak bakal bisa menghirup aroma segarnya lika liku kehidupan.. bner gak ya ? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emm dibuat benar aja lah mas
      hehehe

      Delete
  12. Saya juga suka gak PD sob kalau mau tampil di depan umum, tapi perlahan-lahan saya sudah bisa menguasai tekniknya. Thanks ya

    ReplyDelete
  13. iya mas, perlu banget, dan caranya efektif mas, kadang saya juga sering merasa minder, gak percaya diri begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama seperti saya sob gak percaya pada siri sendiri
      mari belajar percaya diri sob.

      Delete
  14. Bisa jadi motivasi ya mas sebab saya orangnya kurang percaya pada diri sendiri
    makasih bisa jadi semangat

    ReplyDelete
  15. percaya diri boleh, asalkan pada tempat nya. Kalau bukan pada tempat nya, nanti malah terlalu over, bisa bahaya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kayak membuang sampah ya mbak
      harus pada tempatnya
      hehehehe

      Delete
  16. Cintailah diri sendiri, saya sepakat mas, karena dengan begitu kita dapat melihat segala kelebihan dan potensi diri kita, sebagai modal untuk percaya diri

    ReplyDelete
  17. semua point yang di jelaskan mas Onqi benar adanya, saya pun juga pernah menerapkan nya, dan yang perlu di garis bawah'i untuk punya rasa Percaya diri yang tinggi harus memiliki sesuatu yg bisa dibanggakan pada di diri sendiri.. :D

    ReplyDelete