Wednesday 12 February 2014

Pandanganku

Hai kawan ONshare™ kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang pandanganku terhadap seorang guru. Jika kawan-kawan mendengar kata guru tentu yang ada dibenak kawan-kawan ONshare™ semua tentu adalah " PAHLAWAN TANPA TANDA JASA ", memang benar bahwa seorang guru bisa dibilang seperti itu.
Tapi dalam hal ini saya ingin membahas tentang kehidupan seorang guru yang menurut pandangan saya sangat makmur dan sejahtera khususnya guru swasta, walaupun tentu kita semua sudah tahu bahwa gaji seorang guru swasta sangatlah sedikit, berbeda jauh dengan guru negeri yang gajinya sangatlah besar, tapi pandangan saya tidak makmur dalam hidupnya dan menurut saya hal tersebut tidaklah adil karena mereka sama-sama ikut andil dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.
Walaupun dengan gaji yang sangat sedikit tapi kenapa kehidupan mereka (guru swasta) bisa makmur,dan sejahtera?
Mungkin yang ditanamkan pada diri mereka adalah sifat sabar dan ikhlas dalam menjalani kehidupan, meyakini bahwa rizqi sudah ada yang mengatur.
Mungkin itu saja kawan yang dapat saya bagi, semoga bermanfaat dan jika berkenan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini, terima kasih.

35 comments:

  1. mungkin pendapatnya mas onqi ada benarnya juga

    ReplyDelete
  2. Setiap orang punya pendapat sendiri, klau menurut saya Berapapun gaji seorang guru asalkan mau mengajar dengan iklas, pasti barokah,.. :D

    ReplyDelete
  3. Hehehehehe begitu ya, tapi kenapa berbeda ya karena memang untuk menyandang atau menjadi guru negeri perjuangannya juga beda #sebatasopini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang gan, tapi kan sama-sama ikut andil mencerdaskan anak bangsa :D

      Delete
  4. hal diatas bisa terjadi jika guru tersebut berjalan dijalan yang lurus,mereka dapat terlihat sejahtera disebabkan tiap langkahnya karena Allah semata.
    sayang disayang banyak juga OKNUM guru jaman sekarang yang nyeleneh, mereka sering lupa betapa dimuliakannya profesi seorang guru baik dari sisi sosial maupun dari sisi Agama....#tapi oknum loch yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget tuh kang, saya setuju banget dengan pendapat kang lembu :)

      Delete
    2. @Kang Cilembu : Iya kang Oknum, kalau bukan oknum pasti jalannya lurus :D
      @Mas Marnes : Siiipp

      Delete
  5. tapi jangan salah Mas, banyak lho guru negeri tapi ngajar juga di swasta, itu sih menurut setahu saya sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sih nyari-nyari tambahan gan
      dinasnya kan disekolahan negeri juga.

      Delete
  6. Guru juga menjadi impian bberapa orang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas,
      Apa mas Robih juga termasuk beberapa orang tersebut?

      Delete
  7. rejeki sudah ada yang mengatur, yang penting kita bersyukur

    ReplyDelete
  8. guru memang pahlawan tanpa tanda jasa ya mas, jadi kita harus benar-benar menghormati mereka agar ilmu kita bisa bermanfaat :)

    ReplyDelete
  9. berarti guruny bisa memnfaatkan rezekinya :))

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya guru yang baik itu guru yang tidak memikirkan gaji duluan tetapi memikirkan anak didiknya berhasil atau tidak tapi sekedar berbagi pengalaman guru swasta itu ngajarnya tidak setengah-setengah dan datangnya pun tidak telat dan benar-benar tahu bagaimana cara mendidik anak didiknya .. kalau negeri mungkin dulu waktu saya sma sering datang telat terus kalau tanggal satu pada dikasih tugas rasanya saya jengkel masa dikasih tugas yang belum dipelajari dan yang pasling ngerinya pertemuan berikut nya malah ulangan :D

      Delete
    2. Haaaa, benar kan,
      berarti mendukung guru swasta nich mbak friska
      hehehe

      Delete
  11. GURU bukanlah pekerjaan. Guru adalah profesi yang mulia. GURU jangan terlalu dipaksa harus berbakti dan mendedikasikan ilmunya dalam mencerdaskan bangsa, GURU juga harus diperhatikan kesejahteraannya agar layak sehingga lebih bersemangat lagi dalam mencerdaskan bangsa terutama guru guru di Daerah. Yang menjadi PR pemerintah sekarang adalah menuntaskan HONORER atau GURU HONORER yang masih menimbulkan perdebatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, sangat benar sekali bahwa seorang guru adalah orang yang ikut mencerdaskan anak-anak bangsa dan oleh karena itu kesejahteraan haruslah diutamakan

      Delete
  12. selayaknya seorang GURU mendapatkan gaji yang lebih tinggi daripada para pejabat, karena GURU turut mencerdaskan anak bangsa, sedangkan para pajabat justru membodohi bangsa kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat setuju bang Arie,,,

      Delete
    2. oya mas, template punya mas ini download di mana, soalnya saya cari cari di situs sang empunya sudah gak ada, rencananya mau saya pakai untuk blog saaya yang satunya,

      Delete
    3. Waduh, saya juga lupa sob soalnya saya downloadnya dulu gak sengaja
      juga dan pas nemuin template ni,
      maaf sob :)

      Delete
    4. iya mas gak papa, saya udah dapet mas, itupun nyelip di mana mana template nya, template bagus tapi susah nyarinya

      Delete
    5. hahaha
      Iya memang sob
      tapi juga tergantung yang lihat
      bisa kelihatan bagus juga tidak
      hehehe

      Delete
  13. Hanya karena sudah dan belum sertifikasi gaji bisa beda 80%

    ReplyDelete
  14. soal rasa ,makmur dan sejahtera..wah sulit nyari difinisinya ??stiap orang beda pendapatnya,,yg penting slalu bersukur atas nikmat dan karuniaNYA......,,salam kenal mas ong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya pak, memang setiap orang itu beda pandangannya, tak selalu sama
      salam kenal juga pak

      Delete